Cara Edit Video Di Filmora
Others

Bagaimana Cara Edit Video Di Filmora? Simak Pembahasan Berikut Ini

Apakah anda sudah mengetahui cara edit video di Filmora? Nah, bagi anda yang ingin mencari tahu cara-caranya, disinilah tempat untuk menemukan cara-caranya. Mungkin anda orang yang beruntung apabila berada disini, karena nada design blog akan menguraikan tentang cara-cara dalam mengedit video di Filmora. Untuk cara pengeditannya, anda bisa baca pada pembahasan yang ada dibawah ini.

Inilah Cara-caranya

  • Jika anda ingin mengedit video di Filmora, tentu saja anda akan mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Tunggulah proses pengunduhan hingga pada pemasangan aplikasi di perangkat anda sampai selesai.
  • Apabila anda sudah mengikuti prosesnya hingga selesai, maka selanjutnya anda dapat membuka aplikasi tersebut yang ada di perangkat milik anda sendiri.
  • Pada saat anda membuka aplikasi tersebut, maka secara otomatis anda akan diarahkan di tampilan awalnya. Ditampilan awal ini, anda juga akan diperintahkan oleh mereka untuk memilih rasio buat video yang akan di edit oleh anda sendiri. Secara umum, rasio yang disediakannya hanya terbagi dua jenis, yakni rasio 4:3 dan juga 16:9. Hanya saja diingatkan oleh anda kalau dalam pemilihan rasio usahakan rasio tersebut sudah sesuai dengan keinginan anda.
  • Kemudian, di dalam aplikasi tersebut anda akan diperlihatkan empat fitur yang menarik dari Filmora. Dimana fitur-fiturnya terdiri atas Full Feature Mode, Easy Mode, Instant Cutter hingga pada fitur yang bernama Action Cam Tools.

Sebenarnya cara edit video di Filmora bisa dilakukan dengan cara yang mudah. Asalkan, anda harus mengetahui dan mengusai aplikasi serta fitur-fitur yang disediakannya. Dengan begitu anda bisa mengoperasikan aplikasi Filmora ini di perangkat anda. Dalam mengedit video, kami disini akan menjelaskannya dengan menggunakan fitur yang bernama Full Feature Mode. Cara edit video di Filmora bisa lihat pada uraian yang berikut ini.

  • Import video dan juga gambar anda yang ingin masukan kedalam proses pengeditannya.
  • Selanjutnya, anda akan berhadapan dengan berabagai jenis format yang akan dipilih dan digunakan oleh anda untuk suatu video. Nah, video beserta dengan gambar yang telah dipilih, maka ini akan ditampilkan pada bagian “Import Media”.
  • Langkah yang berikutnya adalah anda dapat mendrag video yang telah dipilih kedalam layer video.
  • Apakah anda mau memotong videonya? Jika ingin memotongnya, maka anda bisa klik ikon yang bergambar gunting. Untuk caranya seperti ini, arahkan pin hitam yang berada diatas layer hingga ke durasi video anda yang ingin dipotong. Apabila anda telah memotongnya, maka langkah selanjutnya anda dapat menekan video untuk dihapus. Pada cara ini anda dapat mengklik tombol yang bertuliskan “Delete”.
  • Selanjutnya, masukkanlah text ataupun suara yang sudah disediakan oleh anda sendiri.
  • Jika sudah, maka video tersebut siap untuk diuploud. Namun, akan menjadi lebih baik jika anda melakukan preview monitor yang berada disebelah kanan. Apabila semuanya sudah oke, uploudlah video tersebut ketempat yang ingin di uploud oleh anda.