Cara Memilih Warna Lantai Rumah yang Bagus
Property

Cara Memilih Warna Lantai Rumah yang Bagus

Siapa bilang kalau lantai rumah tidak berpengaruh pada kesan yang ditimbulkan terhadap rumah tersebut? Padahal, lantai rumah juga berperan pada kesan rumah Anda lho. Tapi bagaimana cara memilih warna lantai rumah yang bagus?

Memilih Warna Lantai untuk Rumah

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, diantaranya:

  1. Pilih warna netral jika Anda bingung dan tidak memiliki gambaran apapun terkait dengan lantai rumah Anda.
  2. Sesuaikan warna keramik dengan gaya rumah. Anda bisa memilih warna netral seperti hitam atau putih untuk kesan minimalis dan klasik. Anda pun bisa memilih warna cerah untuk memberikan kesan rumah lebih ceria dan luas.
  3. Sesuaikan dengan pencahayaan dalam ruangan. Pilih keramik dengan warna cerah karena dapat memantulkan cahaya lebih baik. Dengan begitu, ruangan akan terlihat lebih luas.
  4. Pilih warna belang-belang atau bervariasi di tempat dengan lalu lintas tinggi. Misalnya di pintu masuk, dapur kamar mandi. Dengan begitu, noda dan kotoran bisa lebih tersamarkan.

Pilihan Lantai agar Rumah Lebih Menarik

Selain memilih warna lantai rumah yang bagus, Anda juga perlu memilih jenis lantai apa yang cocok. Beberapa diantaranya memiliki warna yang alami. Alhasil, Anda tidak bisa mengotak-atik lantai tersebut kecuali dicat.

Jenis lantai yang bisa Anda pilih, yaitu:

  • Tegel atau Ubin

Unin umum dipergunakan untuk melapisi lantai ataupun dinding. Jenis lantai ini cocok untuk Anda yang ingin lantai bagus tapi minim perawatan.

Untuk motifnya sendiri, Anda bisa menyesuaikan penggunaan dan kesukaan. Misalnya menggunakan warna biru untuk kamar mandi.

  • Keramik
Cara Memilih Warna Lantai Rumah yang Bagus
Cara Memilih Warna Lantai Rumah yang Bagus

Keramik sudah banyak digunakan untuk lantai rumah. Apalagi, sudah ada banyak jenis keramik yang dapat dipergunakan sesuai dengan konsep murah. Mulai dari keramik printed hingga keramik marmer.

Motif keramik yang bervariasi, bisa menjadi fokus utama pada lantai rumah. Dengan begitu, interior rumah Anda akan terlihat lebih menarik.

  • Vinyl

Jika Anda menggunakan konsep minimalis dan industrialis pada rumah Anda, Anda bisa memilih lantai vinyl. Jenis lantai ini umumnya memiliki warna abu-abu putih sehingga terkesan alami, estetik dan lebih hangat.

Untuk tekstur, vinyl memiliki tekstur yang lebih halus jika dibandingkan dengan bahan kayu. Harganya pun cenderung lebih murah. Jadi, lantai ini cocok untuk Anda yang memiliki budget terbatas tapi tetap ingin lantai rumah terlihat menarik.

  • Kayu Solid

Mau rumah dengan kesan yang alami atau cocok untuk rumah tradisional? Anda bisa menggunakan kayu solid sebagai lantai rumah Anda.

Jenis material ini memiliki ketahanan yang baik. Namun, ketahanan tersebut tergantung dari jenis kayu yang Anda gunakan.

Untuk perawatannya, Anda perlu mengecek kelembaban kayu. Dengan begitu, kayu tidak akan keropos.

Agar lebih maksimal lagi, Anda bisa mengkombinasikan warna lantai rumah yang bagus dengan cat yang akan digunakan. Kalau Anda bingung, warna apa yang cocok untuk rumah Anda, coba kunjungi dan konsultasikan di https://issuu.com/dinaputra ya.